Tutorial Simple Membuat Efek Kapur di Photoshop

Badar23
0

Assalamualaikum wr.wb
Kembali lagi bersama saya sang Admin yang sudah lama tidak muncul hehe 😀, allhamdulilah sekarang saya masih diberi kesempatan untuk berbagi ilmu kepada sobat blogger semua , kali ini saya akan membuat Tutorial Simple Membuat Efek Kapur di Photoshop nah saya rasa tutorial ini sangat lah mudah tidak harus mempunyai ilmu yang khusus..

Ok lah kita langsung saja simak tutorial di bawah ini

PERTAMA
kita siapkan bahan-bahannya :

1. Gambar yang akan dibuat efek kapur

 







2.Gambar papan tulisnya


KEDUA
buka kedua gambar tersebut , pertama kita fokus dulu pada gambar Avatarnya


kita hilangkan terlebih dahulu backgroundnya hingga menjadi seperti ini



KETIGA
 Pergi ke menu Fillter > Fillter Galery

hingga muncul kotak seperti ini

buka folder stylize>glowing edges , kemudian ikuti angka di gambar.. kemudian klik OK , setelah selesai kita pijit tombol 'CTRL+SHIFT+U' secara bersamaan hingga warna garis menjadi putih semua , seperti ini

KEEMPAT
gabungkan gambar avatar tadi ke papan tulis menjadi seperti ini


terakhir kita ubah Blending & Opacitynya ,
Blending = Screen
Opacity=75%

TERAKHIR
selesai , kita tinggal menyimpannya


Nah kurang lebih seperti itu tutorialnya ,cukup mudahkan???👍😀 kita juga bisa memodifikasinya lagi seperti di kasih tulisan/yang lainnya.
selamat mencoba ..

Note :
Bagi yang masih kesulitan silahkan berkomentar di bawah , sudah saya sediakan kotak komentar ..

Terima kasih , Wassalamualaikum wr.wb

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)